HomePojok LirboyoSilaturrohim Ke III Dzurriyyah KH. Dahlan

Silaturrohim Ke III Dzurriyyah KH. Dahlan

0 1 likes 701 views share

LirboyoNet, Kediri – Ahad (9/12) keluarga Bani  KH. Marzuqi Dahlan mempunyai hajat besar sebagai pelaksana acara Silaturohim dan Halal Bihalal Bani KH. Dahlan. Acara yang dilaksanakan setahun sekali tersebut mengundang semua Dzurriyah Bani KH. Dahlan. Pada tahun sekarang bertepatan Bani KH. Marzuqi Dahlan mendapatlkan giliran sebagai tempat acara tersebut. Agus Aminulloh sebagai salah satu panitia mengatakan, undangan yang hadir pada acara tersebut sekitar 300 orang dari Bani KH.Dahlan.

Pukul 09.30 WIB Acara dibuka dengan pembacaan tahlil yang dipimpin oleh Romo KH. A.Idris Marzuqi. Beliau hadir sejak pagi untuk menemui para Dzurriyah. Sambutan pertama dari  Panitia dan Pengurus Silaturrohim. Dalam hal ini disampiakn oleh Agus H. Irfan Masyru’I. Beliau menyampaikan rasa terimakasih kepada Panitia Pelaksana yang telah mempersiapkan acara tersebut sekaligus Pembacaan sekilas Biografi KH. Dahlan yang sudah dibukukan oleh panitia.

Sambutan kedua atas nama Dzurriyah yang diwakili oleh KH. Busryo Karim. Dalam sambutannya beliau mengharapkan acara seperti ini tidak memandang tempat, tetapi lebih merasa sebagai Dzurriyah sehingga bisa menghadiri dalam acara silaturrohim dimanapun tempatnya, karena mengingat pentingnya acara ini sebagai benteng agar segenap Dzurriyah tidak keluar dari tuntunan dan ajaran KH. Dahlan.

Sambutan ketiga sebagai Shohibul Bait sekaligus Mauidzoh Hasanah disampaikan oleh KH. M Abdul Aziz Manshur. Beliau menjelaskan manfaat acara silaturrohim ini untuk mempererat rasa persaudaraan, dari yang tidak mengenal menjadi kenal, mempertahankan ajaran dan mengikuti langkah-langkah para sesepuh sehingga tidak keluar dari apa yang diajarkan oleh para sesepuh. Acara yang dilaksanakan sejak pagi ditutup dengan doa oleh KH.A. Idris Marzuqi, KH.M.Abdul Aziz Manshur dan KH. Munib Muhammad dan diteruskan mushofahah. Akhlis