Metode Sukses Membangun Karir

Metode Sukses Membangun Karir | Sebagai manusia pasti selalu menginginkan adanya perubahan dalam hidup. Perubahan yang menjadikan keadaannya menjadi lebih baik dari sebelumnya. Karena semua orang tidak mau jika hidupnya terus-terusan dalam keadaan begitu-begitu saja (stagnan).

               Untuk itu, kita perlu bergerak. Mengambil langkah menuju perubahan yang diinginkan.

اِنَّ اللّٰهَ لَا يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتّٰى يُغَيِّرُوْا مَا بِاَنْفُسِهِمْۗ

Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri. (Ar-Ra’d [13]: 11)

               Bergerak menyongsong perubahan bisa digapai dengan meniti karir, usaha, atau yang lainnya. Tetapi perlu diingat  bahwa dalam meniti karir tidak serta-merta dapat berjalan lurus dan mudah. Ada saja cobaan dan rintangan yang menghadang.

               Bukan berarti dengan adanya cobaan itu kita berhenti melangkah dan tidak melanjutkan perjuangan yang telah berjalan. Justru hal tersebut merupakan kaidah sukses bagi orang-orang yang sedang berjuang.

baca juga: Kesuksesan Hakiki Menurut Rumi

               Mendapat komentar buruk, hasudan dari orang, dan lain sebagainya, adalah awal mengenyam manisnya perjuangan. Terus saja bergerak dan jadikan komentar negatif dari orang lain sebagai masukan untuk menjadi yang lebih baik. Yang terpenting niat kita untuk menyongsong perubahan itu memang benar-benar baik.

Pendapat Sejarah

               Dalam ‘Ucapan yang Diabadikan Sejarah’ menuliskan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.