HomePojok LirboyoSemangat Baru Berkat Dawuh Masyayikh

Semangat Baru Berkat Dawuh Masyayikh

0 0 likes 786 views share

LirboyoNet, Kediri – Wajah baru kepengurusan Pondok Pesantren Lirboyo masa bakti tahun 2011-2012 M. telah resmi di lantik oleh Masyayikh  Pondok Pesantren Lirboyo.

Kedisiplinan, Kekompakan dan keihlasan ibarat satu kesatuan yang tak akan bisa terpisah, Pesan beliau Romo yai Anwar Manshur pada saat pengarahan sidang pleno ke-1 Pengurus Pondok Pesantren Lirboyo Kota Kediri.

Diantara yang hadir dalam sidang pleno ke-1 adalah seluruh pengurus dan Masyayikh Pondok pesantren Lirboyo, diantaranya: Romo Yai Muhammad Anwar Manshur, Romo Yai Muhammad Abdul Aziz Manshur, KH. Nurul Huda Ahmad dan Agus Yasin Emka.

Sidang pleno yang ada di PP. Lirboyo adalah sidang yang berisi pembacaan hasil kebijakan Badan Pembina Kesejahteraan Pondok Pesantren Lirboyo berupa: resafel pengurus dan kebijakan-kebijakan lainnya, Sekaligus tonggak awal pelaksanaan tanggung jawab.

Kantor Muktamar Pondok Pesantren Lirboyo tepatnya tanggal 16 Dzulqo’dah 1432 H./14 Oktober 2011 M Pukul 20.00 Wis menjadi saksi bisu di gelarnya acara pelantikan tersebut.

Pembacaan hasil ketetapan Badan Pembina Kesejahteraan Pondok Pesantren Lirboyo oleh Agus Abdul Qodir Ridlwan selaku Ketua Umum Pondok Pesantren Lirboyo.

Diantara pesan Romo Yai Muhammad Abdul Aziz Manshur:

جدد السفينة فاءن البحرعميق الحديث “ Perbaharuilah perahu kalian, karena laut yang akan engkau arungi bertambah dalam”. Dawuh itu memang sangat tepat, karena ibarat kapal semakin ke tengah maka ombak dan angin pasti akan lebih besar juga, apalagi kalau kita tidak punya pegangan, maka kita akan terombang-ambing oleh ombak.

Disamping itu dawuhnya Yai Anwar juga tak kalah mendalam, yaitu” Relakanlah jiwa ragamu hanya untuk mengabdi ke Pondok Pesantren Lirboyo”. Nang